Sonata SE dan Sonata 47

Akhir-akhir ini saya mencermati Radio Sonata SE dan Radio Sonata 47. Radio Sonata SE adalah radio yang berfrekuensi di jalur FM 88.1 MHz, sedangkan Sonata 47 adalah radio yang berfrekuensi di jalur AM 1224 KHz. Meskipun tidak semua acara kedua radio itu yang saya pantau, sepertinya kedua radio itu berkaitan. Salah satu “buktinya” yaitu adanya kesamaan pada iklan layanan masyarakat yang disiarkannya. Apakah Radio Sonata SE dan Radio Sonata 47 itu “bersaudara”?

Untuk menjawab pertanyaan itu, saya beruntung memiliki kliping koran tentang Radio Sonata 47. Pada intinya, guntingan koran itu menginformasikan bahwa Radio Sonata 47 yang berdiri pada tanggal 20 Mei 1975 itu mulai bersiaran di Paviliun Jalan Riau (L.L.R.E. Martadinata) No. 47 Kota Bandung. Lokasi itu disebut-sebut di kawasan Taman Pramuka (depan POM Bensin). “Sound of Martadinata” No. 47 itulah yang kemudian menjadi nama Sonata 47. Setelah itu, Radio Sonata 47 pindah ke Jalan Ahmad Yani No. 296 dan kemudian ke Jalan Ahmad Yani No. 260.

Kawasan Taman Pramuka? Nah, inilah yang menjadi lokasi Radio Sonata SE. Jadi, apakah Radio Sonata SE (FM) “bersaudara” dengan Radio Sonata 47 (AM)?

Radio Sonata SE (FM 88.1 MHz)

Radio Sonata 47 (AM 1224 KHz)

3 Comments »

  1. 1
    patricia Says:

    Kalo tidak salah dulu sebelum jadi Sonata SE, frekuensi 88,1 FM itu milik SE radio yang studionya di premier plasa

  2. Menarik untuk diselidiki😀


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: