Radio Bobotoh FM

Sambil mengamati perkembangan FM 90.1 MHz (yang tampaknya masih bernama Radio Zora), FM 94.8 MHz (yang dalam siarannya disebut-sebut sebagai 94.8 FM Bandung), dan FM 106.3 MHz (yang akhirnya menyiarkan alamatnya di Jalan Anyer No. 52 Bandung), saya pun mangamati perkembangan FM 96.4 MHz Radio Female Bandung.

Apakah anda pendengar Radio Female 96.4 FM Bandung? Sampai 1 Juli 2011 kemarin, mungkin anda merasa kehilangan Radio Female Bandung. Gelombang frekuensi FM 96.4 MHz itu pun sekarang ini ditempati oleh Radio Bobotoh FM. Namun, anda tidak perlu khawatir karena temannya Radio Female, yakni 94.4 FM Radio Delta dan kalau perlu 98.4 FM Radio Prambors masih mengudara di kawasan Bandung Raya.

16 Comments »

  1. 1
    maulana Says:

    bagus, kalau bisa se jabar siaranya!

    • 2
      radiobandung Says:

      Nanti nama blognya menjadi RadioJabar dong🙂 Tapi sebenarnya saya tidak punya kompetensi sejarah radio se-Jabar. Jadi, Bandung Raya saja dulu ya. Kalau belum tahu sejarah radio se-Jabar, cerita blog ini jadi tidak menarik. Itu saja keterbatasannya.

  2. 3

    Apakah sudah ada Streaming nya..?

  3. 5
    Randy Says:

    Maaf sebelumnya, kalo anda menilai bahwa 96.4 Bobotoh FM seperti 95,2 Bandung Radio, anda salah besar seharusnya anda konfirmasi dulu kepada kami karena yang sebenarnya konsep 95,2 Bandung Radio (Bandung FM) dulu kami yang kelola, program-program mereka dulu kami yang konsep, dan kami juga yang kerjakan. Sekarang kami memiliki frekuensi sendiri 96.4 Bobotoh FM, maka dari itu konsep kami dulu kami terapkan kembali di radio 96.4 Bobotoh FM, dan 95,2 Bandung Radio juga sudah dengan konsep mereka sendiri, jadi sekali lagi 96.4 Bobotoh FM bukan “Copy Cat” dari 95,2 Bandung Radio, justru kami akarnya dengan konsep radio seperti ini,
    Demikian informasi ini saya sampaikan, atas perkenan nya saya ucapkan terimakasih.
    Apabila kurang jelas silakan hubungi saya (Randy Rachmadi) randyrachmadi@yahoo.co.id

    • 6
      radiobandung Says:

      Mungkin jalan cerita yang saya tulis acak-acakan sehingga tidak bisa dicerna oleh Kang Randy. Perhatikan saja, judulnya “Radio Bobotoh FM” kok isinya “Radio Female yang Menghilang”. Yang bisa memahami hanya saya sendiri. Namun, terima kasih atas komentar atau koreksinya.
      Sebetulnya saya tidak bermaksud untuk menyamakan 95.2 Bandung FM dengan 96.4 Bobotoh FM. Maksud “sama” di sini yaitu adanya ciri-ciri yang sama yang saya amati, seperti duo penyiar (Ayi dan Yana), istilah “Republik Bobotoh”, “ulasan gaya Walanda” menjelang setiap jam meski menitnya tidak selalu tepat, dan “merangkul” para komunitas. Sama dalam makna seperti itu. Artinya sebagian dan tidak seluruhnya karena saya tahu bahwa Bandung FM dan Bobotoh FM berbeda.
      Selain itu, saya juga tahu bahwa konseptor dan pengelola Bobotoh FM yaitu konseptor dan pengelola yang sebelumnya di Bandung FM. Saya tahu Kang Randy dan Kang Indra Bigwanto. Dari Bandung Plus Group (BPG) kan? Dari konsultan radio yang ada angka “1” kan? Wah, nanti tulisan BPG ini tidak tepat lagi. Saya mohon maaf.
      Untuk gambarannya saya coba memberikan perbandingan. PR FM berdiri pada tanggal 8 November 2009. Ada cerita lain bahwa Radio PR sudah ada sejak lama bukan? Saya pun pernah mengetahui Kang Indra Bigwanto di sana (Radio PR edisi lama) beberapa waktu lalu. Kalau di edisi baru? Tahu juga🙂 Nah, kekurangtepatan di sini mungkin dalam makna waktu berdirinya sebuah radio. Nah, jadi hanya sebatas ini, sebatas itu, dan sebatas inu. Itulah mengapa saya kutipkan juga beberapa website suatu radio yang dituju agar para pengunjung dan pembaca blog ini bisa menilainya. Perhatikan juga “Si Pengelola Blog Radio Bandung”.
      Namun, baiklah, agar tidak mengganggu saya akan menghapus satu paragraf terakhir seperti yang Kang Randy minta. Mung sakitu.

  4. 7
    enggun_maunx Says:

    punten kang,bade tumaros,dupi alamatna bobotoh fm teh d palih mana nya?(upami tiasa,abdi nhunkeun infona)
    sakitu wae lah,htur nuhun
    salam pangwanoh wae k akang2 sreng k dulur2 bobotoh sa alam dunya

  5. 9
    RUDI MARTIAWAN Says:

    MANG AGUS OMPONG, KUMAHA DAMANG MASIH EMUT KENEH KAN KA ABDI RUDI MARTIAWAN MENWA TEA, KUMAHA MANG AGUS ABDI DAFTARKEUR JANTEN ANGGOTA MALAWEUNG NYA, SALAM BAE KA PA ISLAMNYA MANG AGUS EHHH AYEUNA GENTOS JANTEN INDRA BIGWANTO NYA

    • 10

      Salam baktos ti Kang Agus sareng Kang Indra, tangtos ku simkuring di dugikeun….. perkawis daftar “Malaweung” mangga tiasa sumping langsung ka studio di “Persib Cafe & Lounge” jl. Sulanjana 17, LT1 Balkon (Ruang Siaran) sareng LT 4 Kanggo kantor na…. atanapi tiasa oge telpon/sms ke no: 087722242725
      Salam Bobotoh kanggo Bobotoh sa alam dunya, kanggo anu kagungan Blog na, punten simkuring ngiring ngarewong,,,,,
      wasssallam,

      Randy Rachmadi
      96.4 Bobotoh FM,

  6. 12

    di sukabumi,ko ga ada

  7. 13

    zzzzzzzzzzzzzzzzzzz

  8. 15

    ko.di indramayu ga ada siaram 96.4 ya sayang bangett.kami juga kan bobotoh

  9. 16

    alamat url online streaming na bobotoh fm apa kang?


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: