Radio Unasko dan Radio Prambors

Sebagai pendengar lama, apakah anda pernah mengetahui Radio Unasko? Sementara kepada pendengar baru, tentu anda pernah mengetahui Radio Prambors 98.4 FM Bandung yang sekarang ini mengudara di kawasan Bandung Raya. Apakah ada hubungan antara Radio Unasko dan Radio Prambors?

Ternyata, kedua radio ini saling berkaitan meskipun pemiliknya berbeda. Begini maksudnya. Kalau anda adalah seorang pendengar radio yang hanya mendengar radio sesekali tentu anda tidak dapat melihat hubungan itu.

Radio Unasko berdiri sejak tahun 1969. Ketika di era reformasi, Radio Unasko yang beralamat di Jalan Kebon Cau No. 67 Kota Cimahi itu masih mengudara. Tiba-tiba, jaringan radio dari Jakarta bermunculan. Nah, nama Radio Unasko inilah yang kemudian dilanjutkan oleh Radio Prambors. Apa buktinya? Saya mengalami bahwa saya mendengar Radio Prambors bersiaran di Jalan Kebon Cau No. 67 Kota Cimahi ketika Radio Unasko “menghilang”. Sekarang ini, Radio Prambors pun telah berpindah alamat sehingga di antara anda tentu merasa kehilangan jejaknya.

1 Comment »

  1. 1
    Anonim Says:

    klu yang saya tahu..dulu tahun 1988 saya aktif mendengarkan rasio unasco siaran rock penyiar pa iwang .lagu rock yang di bawakan .tiap sabtu malam.tapi pada suatu hari saya tunggu tunggu sabtu malam .radio unasco menghilang sampai sekarang..mungkin ada rekan yang tahu knp radio unasco gelombang menghilang .atau teman ada yang jadi anggota fans radio unasco .seperti saya.terima kasih


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

