23 Tahun Radio Rase FM

23 Tahun Rase FM, Keep Bandung Beautiful Euy, We Born to Refresh. Apakah anda pernah mendengar kalimat tadi?

Ya, tanggal 1 Oktober 2011 ini, Radio Rase FM memang sedang berulang tahun. Sudah 23 tahun loh. Itu berarti, Radio Rase 102.3 FM lahir pada tanggal 1 Oktober 1988. Diawali dari acara kumpul-kumpul para mahasiswa di Jalan Dr. setiabudi No. 19 Kota Bandung. Mereka pun senang mendengarkan lagu dan akhirnya mendirikan sebuah perusahaan radio. Saya tahu bahwa radio ini tidak mengawalinya di jalur AM, tetapi langsung di jalur FM. (Saat itu, di jalur FM baru ada KLBCS, MGT, dan Oz).

Sebagai salah seorang pendengar Radio Rase, saya sempat memperoleh hadiah kuis dari radio ini. Selain itu, tahukah anda bahwa di tempat yang sama (Jalan Dr. Setiabudi No. 19 Kota Bandung), tetapi di lantai 2-nya, sempat ditempati oleh Radio Delta. Hal itu terjadi ketika Radio Delta mulai mengudara di kawasan Bandung Raya. Saya tahu karena saya pernah mengambil hadiah kuis di Radio Delta.

Bercerita tentang Radio Rase, yang saya ingat, saya kira Radio Rase adalah pelopor untuk program (acara) 4 jam-an. Maksudnya jam 06.00-10.00 WIB dan jam 16.00-20.00 WIB. Soalnya, radio-radio lain baru menyiarkan acara 3 jam-an atau malah sering 2 jam-an.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: