Mengenang Radio Sara

Awal tahun 1990-an, suatu waktu di sore hari, saya mendengarkan siaran Bang Sonjaya Akbar dengan call sign-nya “Salam Rama Dwi Hasta”. Saat itu radio ini mengudara di Jalan Ujungberung (kawasan Bandung Timur). Ini surprise. Bagaimana tidak, Bang Sonjaya Akbar yang bersiaran di Radio Ganesha menghilang.

Sebagai pendengar radio, saya jarang mendengarkan radio yang kata orang Radio Sara (Salam Rama). Ibu saya bilang Radio Sara Lapan Lapan. Saya tidak tahu apakah Lapan Lapan itu 88?

Di kemudian hari, radio tersebut berada di Jalan Muara Kota Bandung. Namanya pun Radio Rama. Saya semakin giat mendengar Radio Rama ketika Bang Wildan Nasution bersiaran. Selama ini (saat itu) Bang Wildan Nasuition pun menghilang dari Radio Ganesha. Ternyata, saya tahu bahwa Bang Wildan Nasution telah menjadi penyanyi dan pencipta lagu. Kalau menjadi penyanyi dan MC, saya sudah tahu karena ketika di Radio Ganesha, Bang Wildan Nasution pernah ada di pameran pembangunan di Karang Setra.

Di acara Goyang Senggol itu pula, kalau tidak salah, Bang Wildan pernah bertelepon ria dengan Kang Udung. Saat itu, Kang Udung yang sebagai penelepon (pendengar), berperan sebagai orang Arab (kalau tidak salah). Eh, Kang Udung akhirnya ditarik menjadi pendamping Bang Wildan Nasution. Kedua penyiar gila ini pernah ditampilkan di koran Gala (sekarang Galamedia) dengan judul penyiar 11-12.

Ada juga Bang Dori dan Kang Ayo. Kang Udung ini bernama asli Ahmad Yusuf. Ia adalah putra Ambu Yeti Syarifah (tokoh ambu di film Si Kabayan).

Tah, kitu kenangan saya pada Radio Sara. Ceritanya malah lain ye….

1 Comment »

  1. 1
    Firman Says:

    Minta link downloadnya lagu sunda wildan udung entog maling 1 album.


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

