Mengenang Radio Her 88.3 FM Bandung

Kalau menulis kata “mengenang”, saya biasanya menuliskan cerita radio-radio yang sudah mengudara sebelum era reformasi. Namun, cerita kenangan kali ini adalah cerita tentang radio yang mengudara pada era reformasi. Apa nama radionya? Radio Her.

Radio Her ini mengudara di frekuensi FM 88.3 MHz. Alamat Radio Her berada di Jalan Bukit Dago Utara II No. 28 Kota Bandung. Saya sendiri sempat melihat Radio Her ini hanya sekali. Itu pun diiringi rasa penasaran bagaimana sih Radio Her itu. Yah, hanya melintas sih. Tidak mengunjungi.

Pada suatu kesempatan, tidak diduga, ternyata teman saya bercerita bahwa dirinya menjadi penyiar di radio itu. Sementara pada kesempatan yang lain, Radio Her ini “menghilang”. Saya tidak tahu keberadaannya sekarang karena sebelum “menghilang”, saya sudah bertugas ke Jakarta (2003) sehingga tidak mengetahui kesinambungan atau keberlanjutan Radio Her.

9 Comments »

  1. 1
    Bowo Says:

    iya kangen banget ama her radio
    Apalagi request jam 8 ampe jam 10 tentang musik rnb
    Dilanjut musik barat dulu jam 10 malem nya

    Merasa kehilangan Her Radio

  2. 2
    Larasati Says:

    Radio HER pd 2003 akhir udh hilang. Frekuensinya trakhir di 88,9 FM. Skrg ‘diisi’ sama Auto Radio, tadinya jl Cihampelas tapi trus pindah ke Sarijadi.

    • 3
      radiobandung Says:

      Trims atas infonya. Namun, seingat saya (maksudnya pernah lihat), bukannya dulu Auto Radio 88.9 FM berada di Jalan Lembong (Braga)?

  3. 4
    Nelly Says:

    Saya dulu kerja di sana, skrg mmg dah ga ada. Pemilik dah buka cafe di daerah cipaku, maen deh kesana. Saya juga kangen banget pengen siaran rnb lagi, tp dah ga tinggal di indonesia skrg. Penyiar2 her radio dah banyak kerja di TV…

  4. 7
    Cahya Bandung Says:

    waah ada diana di sini,dulu saya pernah ke Her di Dago atas ktemu bu ade dan diana hehe smg pd sehat selalu @ku_cahya

  5. 8

    Saya sempat siaran di Her Radio 3 bulan di pertengahan th 2004 sebelum mereka pindah ke Cipaku dan akhirnya berganti jadi Auto Radio. Lagu2nya memang keren dan memberi influence yg keren.

    • 9
      radiobandung Says:

      Terima kasih🙂 Paling tidak, info (Her Radio => Auto Radio) bisa membantu kelanjutan informasi tentang perubahan nama radio dari “orang dalam”.


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

