Perkembangan Dunia Radio di Bandung pada Semester I (Januari-Juni 2012)

Apa yang berubah dalam kehidupan radio-radio di Bandung. Sejak tanggal 15 Februari 2012, RRI (Radio Republik Indonesia) yang mengudara di kawasan Bandung Raya telah mengubah posisinya. Sebelumnya, RRI Pro 1 berposisi di AM 540 KHz, RRI Pro 2 (FM 96 MHz), RRI Pro 3 (FM 97.6 MHz), dan RRI Pro 4 (AM 1215 KHz). Namun, sekarang ini, RRI Pro 1 (FM 97.6 MHz), RRI Pro 2 (FM 96 MHz), RRI Pro 3 (AM 1215 KHz), dan RRI Pro 4 (AM 540 KHz). Jadi, yang tetap hanyalah RRI Pro 2. Sementara itu, sebagai pencinta program Aspirasi Merah Putih (AMP), mau tidak mau saya harus mendengarkan RRI-nya di jalur AM yang ngeresek itu.

Selain itu, radio swasta pun ada yang berubah. Misalnya, Radio Cosmo yang memindahkan alamatnya dari Jalan Jurang No. 80 Kota Bandung ke Jalan Dr. Djundjunan Dalam No. 81 Kota Bandung. Ada juga kabar terbaru, yaitu jika Radio Cosmo berpindah alamat maka Radio Antassalam “menghilang”. Terakhir, seperti yang telah saya tulis sebelumnya, Radio Antassalam memindahkan alamatnya dari Jalan Purwakarta No. 200 Kota Bandung ke Jalan Burangrang No. 28 Kota Bandung.

Ada juga kabar lainnya. Sekarang ini, Radio On yang saya pernah sebut namanya sebagai radio yang mengudara di FM 94.8 MHz, telah “berani” menyebut namanya sebagai Radio On. Sebaliknya, Urban Radio 106.3 FM masih jarang atau bahkan enggan menyebutkan alamatnya di Jalan Anyer No. 52 Kota Bandung.

Bagaimana perkembangan kehidupan radio di Bandung pada masa-masa mendatang. Kita lihat saja nanti. Yang jelas, persaingan di dunia radio, khususnya di Bandung, sangat ketat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: