107.9 FM 8eh Radio ITB Muncul Lagi

Sejak 25 Juli 2012 kemarin saya mendengarkan 107.9 FM 8eh Radio ITB. Benarkah itu radio ITB. Soalnya agak samar-samar saya mendengarnya meskipun suaranya cukup keras. Memang cukup keras. Sampai-sampai radio-radio yang biasa saya dengarkan di FM 107.9 MHz, yaitu Radio Alfa FM (pada siang hari) dan Radio Pas FM (pada malam hingga dini hari) tertutup.

Kalau bicara Radio 8eh sebetulnya saya sempat juga mendengarkannya di FM 107.9 MHz. Namun karena suaranya kecil, mungkin Radio 8eh itu tertutup oleh radio-radio komunitas lainnya. Akhirnya sekarang ini kampusmania bias mendengarkan Radio 8eh.

Saya sendiri pernah mendengar 8eh Radio ITB pada pascareformasi. Namun, mungkin karena perijinan, radio itu menghilang. Sampailah saya mendengar di FM 107.9 MHz tadi, jauh sebelum hari kemarin. Saat itu gelombangnya di FM 100 MHz (sekarang ditempati oleh Ninetyniners).

3 Comments »

  1. 1

    Coba ada yang pernah dengan Radio di gelombang 87,10 MHz (pakai Radio merk Polytron yang manual). Gelombangnya di ujung kiri. Acaranya setiap waktu Gema Adzan 5 kali sehari siarannya selama 4 menit jelang Adzan dan 20 menit setelah Adzan. Atau setiap Malam Jumat dari jam 17:00 – 06:00 ada Siaran Murottal Al-Quran atau setiap Malam Minggu dari jam 17:00 – 06:00 ada Siaran Live Radio Brunei. Gelombangnya di kiri Hard Rock. Kalau ada bisa kontak saya di 0812 1479 212

    • 2
      radiobandung Says:

      Rasa-rasanya saya jarang mendengarkan “radio-radio” di ujung kiri. Kalau di ujung kanan, sering, mulai 107.7 FM, 107.8 FM, dan 107.9 FM. Namun, saya akan coba mendengarkannya melalui radio digital. Siapa tahu ketangkap.

      Siapa pun (saya atau orang lain) kalau bisa mendengarkan 87.10 MHz, bisa hubungi nomor HP yang disebutkan.

      • 3

        Radio gelombang 87,1 MHz yg di ujung kiri Hard Rock FM itu tidak dapat ditangkap oleh radio digital. Karena radio digital itu hanya sampai 87,5 MHz. Sebaiknya pakai Radio Analog Polytron.


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

