Ada Koes Plus Ketika PRFM Tidak Mengudara

Anda penggemar lagu-lagu Koes Bersaudara/Koes Plus? Saya juga begitu. Ada beberapa radio yang memiliki acaranya.

Namun, setidaknya sejak awal November 2012, saya sering mendengarkan lagu-lagu tersebut pada waktu dini hari. Dari jam 01.00 WIB hingga waktu subuh. Uniknya, lagu-lagu Koes Plus itu terpantau oleh saya ketika PRFM tidak mengudara lagi pada pukul 01.00 WIB. Buktinya, ketika PRFM berhenti mengudara pada pukul 00.30 WIB (mungkin karena cuaca), lagu-lagu Koes Plus itu mulai terdengar.

Saya kira, anda pun sempat memantau atau mendengarnya.

4 Comments »

  1. 1

    iya kebetulan saya juga pernah mendengarnya beberapa hari kemaren

    • 2
      radiobandung Says:

      Sejak November 2012 sampai malam tadi. Ada kalanya kalau PRFM menghentikan siarannya kalau hujan di siang hari pun, lagu-lagu Koes Plus itu muncul🙂

  2. 3
    Hadi Says:

    Saya baru saja pantau setelah PRFM sign off dari udara pada pukul 01.07 WIB dini hari ini (03/07/2013) dan sekitar satu menit kemudian, tepatnya pada pukul 01.08 WIB, sinyal PRFM langsung hilang (mungkin langsung dimatikan sinyalnya dari menara pemancar PRFM yang berlokasi di Jl. Sekelimus) dan sayup-sayup terdengar lagu-lagu Koes Plus dan karena saya penasaran, akhirnya, saya coba beranjak ke frekuensi 107.6 FM dan ternyata, frekuensi itu sangat jelas sekali untuk mendengar lagu-lagu Koes Plus. Memang, frekuensi 107.5 FM sangat kuat sekali sinyalnya ketika PRFM mengudara sehingga mungkin, lagu-lagu Koes Plus yang berada di saluran 107.6 FM tertimpa oleh PRFM karena PRFM masih dapat tertangkap di frekuensi 107.6 FM walaupun tidak sejernih dengan 107.5 FM. Mungkin, sekali lagi, daya pancar radio PRFM yang sangat kuat sekali bahkan, daya pancarnya di-klaim dapat mencapai Cianjur, Ciamis, Tasikmalaya, Malangbong

    • 4
      radiobandung Says:

      Siang hari pun sebetulnya masih bisa kalau PRFM mematikan pemancar karena hujan besar (ada petir)🙂


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

