Radio Laga Terdengar Lagi

Malam atau dini hari tadi, Minggu, 16 Desember 2012, saya iseng-iseng menggeser-geser gelombang frekuensi radio. Harap maklum, pesawat radio saya masih jadul alias masih memakai tombol putar. Bukan digital. Namun demikian, dikatakan iseng-iseng juga sebenarnya tidak. Soalnya saya biasa memutar gelombang radio.

Nah, pada saat itulah saya mendengar Radio Laga. Ketika itu pula saya langsung melihat jam saya, yaitu pukul 00.26 WIB. Awalnya, suaranya besar. Namun, akhirnya kembali menjadi kecil meskipun masih tetap terdengar.

Apa sih yang spesial dari cerita Radio Laga ini? Mungkin itu pikir atau pertanyaan anda. Namun, bagi saya sebagai pendengar radio di kawasan Bandung Raya, Radio Laga ini memang sudah pernah saya dengar. Setidak-tidaknya, Radio Laga ini terdeteksi atau terpantau oleh pesawat radio saya. Namun, setelah itu, Radio Laga “menghilang” seperti ditelan bumi. Bayangkan (tapi jangan lama-lama he he he), dalam tujuh tahun terakhir ini (atau mungkin lebih), saya tidak pernah mendengar Radio Laga lagi. Jadi, bagi saya, ketika Radio Laga ini terdengar lagi, ya seperti “membaca” berita aktual saja, dalam arti aktual secara materi, bukan waktu.

Coba saja lihat catatan saya. Radio Laga ini berfrekuensi di FM 94.7 MHz. Kalau sekarang tidak tahu. Akan tetapi, sepertinya masih berada di sekitar itu. Saya tidak tahu lagi karena saya belum sempat mendengar penyiar Radio Laga menyebutkan frekuensinya.

Tinggalkan Balasan

