Perkembangan Dunia Radio di Bandung pada Semester II (Juli-Desember 2012)

Tidak terasa, tahun 2012 akan segera berlalu. Beberapa jam lagi, kita akan memasuki tahun 2013. Bagaimana dengan kehidupan radio di Bandung Raya selama semester II (Juli-Desember 2012)?

Ternyata, ada beberapa radio yang tadinya hanya memutar lagu-lagu saja, akhirnya sekarang ini sudah “menggelegar”. Kita lihat mulai dari ujung kiri. Radio Sky di FM 90.5 MHz yang tinggal “menyisakan” lagu-lagu, sekarang ini sudah ditempati Radio Cakra. Ternyata oh ternyata. Lalu, Radio On di FM 94.8 MHz yang telah “berani” menyebut dirinya sebagai Radio On (meskipun masih memutar-mutar lagu saja), sekarang ini sudah diisi suara-suara penyiarnya.

Selain itu, Radio Antassalam yang pada semester I (Januari-Juni 2012) hanya diketahui kepindahan alamatnya saja (dari Jalan Purwakarta No. 200 Kota Bandung ke Jalan Burangrang No. 28 Kota Bandung), sekarang ini sudah bernama Radio Hits atau Hits Radio.

Satu lagi. Radio Shinta di 97.2 MHz telah berganti nama menjadi Radio New Shinta di frekuensi yang sama.

Bagaimana dengan di AM? Tampaknya tidakjauh berbeda dari semester I (Januari-Juni 2012). Satu-satunya yang terjadi perubahan yaitu alamat Radio Fajri di AM 1458 KHz dari Jalan (Belakang) Sukajadi Atas No. 227 Kota Bandung ke Kampung Rancamekar (Jalan Nagrak Cangkuang RT 02/10 Cangkuang, Soreang, Kabupaten Bandung).

Perkembangan Dunia Radio di Bandung pada Semester I (Januari-Juni 2012).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: