Radio Walagri pun Menjadi Radio Sonora Bandung

Anda jangan kaget kalau saya mengatakan bahwa Radio Walagri menjadi Radio Sonora Bandung. Tentu, mungkin bagi pemilik kedua radio tersebut, kedua radio ini tidak ada hubungannya. Namun, sebagaimana “gaya cerita” blog ini, saya ingin mengait-kaitkannya, yaitu bahwa frekuensi FM 93.3 MHz Radio Walagri menjadi FM 93.3 MHz Radio Sonora Bandung.

Sebetulnya, sejak awal tahun 2013 yang lalu, saya merasa ada yang “aneh” pada Radio Walagri. Kok hanya menyiarkan lagu-lagu terus. Selain itu, ada feature atau tips-tips. Dalam feature atau tips-tips itulah saya mendengar suara Rhenald Kasali. Katanya, “untuk Radio Sonora”.

Lho kok di Radio Walagri ada kata-kata Radio Sonora? Mungkin Radio Walagri sudah masuk jaringannya Radio Sonora, pikir saya waktu itu.

Sayangnya, karena saya jarang mendengarkan Radio Walagri, saya mendengarkan radio ini sesekali saja sambil putar-putar gelombang radio. Salah satu suaranya masih sama: suara Rhenald Kasali dengan ucapannya “untuk Radio Sonora”.

Rasa penasaran itu hinggap kembali pada hari Minggu, 14 April 2013 kemarin malam pukul 19.11 WIB. Saya mendengar, “93.3 FM Radio Sonora Bandung”.

Wow, ternyata Radio Walagri telah menjadi Radio Sonora Bandung (“Inspirasi Keluarga Kita”).

Dengarkan juga:

Radio Ganesha dan Radio Walagri.

Salah satu jaringan Radio Sonora: Radio Raka Berawal dari Nama Radio Kampus.

5 Comments »

  1. 1
    ricky Says:

    thanks untuk infonya bang. btw. kalo alamatnya walagri/sonora bandung ikut pindah juga ke gedung kompas?

    • 2
      radiobandung Says:

      Saya belum memantaunya. Soalnya, siarannya masih putar-putar lagu plus info (tips). Namun, dalam waktu yang bersamaan, ada juga siaran relay dari Radio Sonora Jakarta di Radio Walagri dan Radio Raka. Jadi, soal alamat, saya belum bisa memastikannya. Kalau Googling mungkin ada. Akan tetapi, info saya lebih banyak berdasarkan apa yang saya dengar di radio.

  2. 3
    ricky Says:

    bang, saya baru posting mengenai stickernya walagri fm di blog yg sedang saya develop:

    http://radiobrandingmaterials.blogspot.com/

    atau juga bisa langsung di link berikut:

    http://radiobrandingmaterials.blogspot.com/2013/04/sticker-radio-walagri-933-fm-bandung.html

    mohon review dan koreksinya juga, semoga dapat menjadi pelengkap artikel mengenai perkembangan radio walagri/sonora bandung/GNS pro/radio ganesha yang sudah diposting di blog radiobandung ini.

    nuhun,
    -ricky

    p.s. diantos postingan2 mengenai radio-radio di bandung selanjutnya #okesyip

    • 4
      radiobandung Says:

      Comment-nya ter-pending ya?! Maaf, itu bukan oleh saya. Tampaknya otomatis oleh sistem blog ini. Aneh memang. Selain itu, kadang saya terlambat membalas Comment karena sistem.

  3. 5
    patricia Says:

    Saya sekarang sering memantau Sonora Bdg, lumayan oke juga. Favorit saya Blues Sonora tiap Jumat malam, Rock Mini dan Let’s Go Disco tiap Sabtu


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

