Jabar One Radio

Anda tahu Jabar One Radio? Ada loh nama radio itu. Frekuensinya di FM 107.9 MHz. Saya belum tahu apakah penulisannya Jabar One ataukah Jabar 1. Kalau pun saya menulis Jabar One, saya melihatnya seperti pada tulisan tvOne.

 

Sebetulnya saya mau menulis Radio Jabar One. Namun, Jabar One Radio mungkin lebih tepat karena penyiarnya mengucapkannya seperti itu. Pokoknya ini pengecualianlah, seperti Bandung Radio (soalnya kan blog saya bernama Radio Bandung hahaha) dan Iradio yang saya tulis juga Radio Iradio.

 

Apakah radio ini sebelumnya bernama Radio Alfa? Untuk sementara, itu dulu ya ceritanya. (Tulisan ini memungkinkan untuk diubah atau ditambah).

5 Comments »

  1. 1

    Alokasi 107,9 MHz seharusnya untuk Siaran Radio Komunitas. Tetap mengapa ada siaran gelap Radio Jabar One untuk kota Bandung dan Cimahi. Dalam Undang-undang Penyiaran RI diputuskan bahwa 107,7 Mhz, 107,8 Mhz, dan 107,9 MHz untuk Siaran Radio Komunitas dengan jarak 1 Kecamatan saja. Mohon dilaporkan ke KPID Jawa Barat, Balai Monitoring Bandung, dan Dishub RI.

  2. 2

    —Alokasi 107,9 MHz seharusnya untuk Siaran Radio Komunitas. Tetap mengapa ada siaran gelap Radio Jabar One untuk kota Bandung dan Cimahi. Dalam Undang-undang Penyiaran RI diputuskan bahwa 107,7 Mhz, 107,8 Mhz, dan 107,9 MHz untuk Siaran Radio Komunitas dengan jarak 1 Kecamatan saja. Mohon dilaporkan ke KPID Jawa Barat, Balai Monitoring Bandung, dan Dishub RI.

  3. 3

    iya betul,radio kampus saya juga di daerah ciganitri kab.bandung kena juga tu kesilep sama jabar one fm, dalam pasal dari UU 32 Tahun 2002 yang terkait langsung dengan lembaga penyiaran komunitas: yaitu di Pasal 21
    (1) Lembaga Penyiaran Komunitas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 13 ayat (2) huruf c merupakan lembaga penyiaran yang berbentuk badan hukum Indonesia, didirikan oleh komunitas tertentu, bersifat independen, dan tidak komersial, dengan DAYA PANCAR RENDAH, LUAS jangkauan wilayah TERBATAS, serta untuk melayani kepentingan komunitasnya.

  4. 4

    Radio komunitas kini, berdasarkan UU 32 tahun 2002 tentang Penyiaran merupakan lembaga penyiaran yang sah dimata hukum positif di Indonesia. Oleh karenanya keberadaanya akan dilindungi dan diatur serta dapat dikenai sanksi bila dalam pelaksanaannya melanggar aturan-aturan yang telah ditetapkan.

  5. 5

    I think the adkin of thiis web page is genuinely working hard in support of his web site, for the reasn that
    here every dazta is quiality based information.


RSS Feed for this entry

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: