Tribun Jabar (18 Februari 2021)

Ada iklan Radio Raka dan Radio Sonora Bandung di hari ulang tahun ke-21 koran Tribun Jabar loh.

Kamis, 18 Februari 2021, kemarin koran Tribun Jabar memang berulang tahun. Dulu, koran Tribun Jabar ini bernama koran Metro Bandung.

Sebetulnya sih tidak ada hal yang aneh kalau ada radio yang beriklan di surat kabar. Dimaknai kerja sama-lah. Di beberapa surat kabar lain juga ada. Ini mah hanya mengisi cerita blog ini saja.

Metro Bandung (16 Juni 2001)

Selain itu, khususnya bagi Radio Raka dan Radio Sonora Bandung, keberadaannya di surat kabar, dalam hal ini Tribun Jabar, bukan kali ini saja. Biasanya, jadwal acara pun ada di dalamnya. Maklum saja, Radio Raka dan Radio Sonora kan bagiannya Kelompok Kompas Gramedia dimana koran Tribun Jabar pun bernaung.

Rubrik “Kampus Hot News” Metro Bandung (16 Juni 2001).

Dulu, ketika masih bernama Metro Bandung, Radio Raka pun pernah berada di dalamnya, termasuk “sponsor” pada rubrik “Kampus Hot News”. Kalau Radio Sonora, pada saat itu, tampaknya belum mengudara di Bandung. Kalau tidak salah, frekuensinya masih digunakan oleh Radio GNS Pro. Di kemudian hari, Radio GNS Pro beralih ke Radio Walagri dan sekarang ini menjadi Radio Sonora Bandung.