88.5 FM Mora

Radio Mora FM. Sobat Mora, anda pasti mengenal Radio Mora yang berfrekuensi di jalur FM 88.5 MHz.

Menurut informasi yang saya peroleh, Radio Mora yang berslogan “The Law and the Justice Station” ini sesungguhnya telah mengudara pada tahun 1983/1984. Namun, karena kendala perijinan pada era orde baru, Radio Mora pun “tutup”.

Memasuki era reformasi, Radio Mora yang sering dikenal sebagai radionya pengacara terkenal Monang Saragih mengudara kembali. Tercatat dari tahun 1998/1999 sampai tahun 2003/2004 Radio Mora mengudara melalui frekuensi di jalur FM 88.65 MHz. Tercatat pula tiga alamat di Kota Bandung yang pernah menjadi lokasi Radio Mora yaitu Jalan Peta (Lingkar Selatan), Jalan Terusan Pasirkoja, dan Jalan Soekarno-Hatta.

Namun, Radio Mora sempat tidak mengudara kembali selama lebih kurang lima tahun. Sejak Maret 2009, Radio Mora pun kembali mengudara.

Nama Mora sendiri sebetulnya diambil dari nama putra Monang Saragih yang saat ini telah tumbuh besar. Sekarang ini, Radio Mora yang memiliki http://www.radiomora.com itu beralamat di Jalan Dago (Ir. H. Djuanda) No. 250 Kota Bandung.

Disiarkan pertama kali: 11 Desember 2010.

11 responses to “88.5 FM Mora

  1. Hehehe, radio mora sudah berpindah tempat lagi; sekarang menempati Kompleks The Grand Sucore Blok c7,Jl PHH.Mustopa (suci) No.39,Bandung. Dan menurut pak monang sendiri, nama ‘mora’ adalah satu kata dalam bahasa batak yg berarti kaya, makmur dll.

    Ini salah satu radio favorite saya…., hehehe. Nuansanya serius tapi santai.

  2. SELAMAT DAN SUKSES ……….. PARA PENCINTA LAGU LAGU BATAK SUDAH BEREDAR ALBUM BATAK TERBARU DARI RENAVI TRIO DENGAN SUARA EMASNYA DENGAN JUDUL : TANGIANG NA GOMOS & MARTUA DO UNTUK MELIHAT VIDEO KLIPNYA KLIK DISINI : http://youtu.be/ougsZrwMVbU PERSONIL RENAVI TRIO : PARLIN PANGARIBUAN , BETMAN SITOMPUL DAN DAVID NAPITUPULU Contac Person : HOTMA LINGGA TAMPUBOLON HP : 081286827008 ( PEMBUAT VIDEO KLIP TRIO PERDANA VOLUME 1 & 2 PRODUKSI SORIPADA RECORD )

    BUMPER RENAVI.avi
    http://www.youtube.com
    BUMPER RENAVI TRIO
    BUMPER RENAVI.avi
    youtu.be
    BUMPER RENAVI TRIO

  3. kalau aku paling suka ketika bang wil siaran,pokoknya hati yang lagi murung juga jadi ketawa,dan kalau bangson kelebihannya dari suaranya yang cetar membahana berwibawa he he he he

  4. sekedar informasi : pd tgl 19 Jan 2015 ,Sahabat Kita penyiar sejati Bang Wildan nasution Tutup Usia ,krn sakit kebocoran jantung ,demikian informasinya.kebetulan saya hadir dipemakaman almarhum.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s